Cerpen : Semua Karena Cinta


Cerita ini inspirasi dari temenku… nih baca… tp.. di renungi ya… hihihihi :

Semua karena cinta
Awal pertemuan itu membuatku begitu senang. Tak kubayangkan, hari pertama kuliyah itu membuat ku begitu nyaman. Berkenalan dengan teman-teman baru di dalam kelas. Hingga akhirnya aku dekat dengan Radyt, ketua kelas kami.
        Kedekatan itu membuat rasa suka diantara kami tumbuh. Rasa suka itupun menjadi cinta, dan tak kubayangkan semua terjadi begitu saja. Setiap saat Radyt menanyakan kabarku, aku sedang ada dimana, dan dengan siapa. Dan sebelum tidurpun dia mau dan rela menyanyikan beberapa lagu agar aku tertidur pulas.
           Namun… yang terus menjadi masalah dalam pikiranku adalah Radyt  punya kekasih yang begitu dia sayangi. Saat itu aku tidak tahu apa yg harus aku lakukan, aku terlanjur menyukainya, dan Radyt pun tak ingin melepaskanku.
            “Kita harus mengakhiri ini… “ ucapku lirih.
            “Aku tidak mau kamu pergi… Aku sayang kamu… Tapi aku sayang dia juga…” desahnya menahan tanganku agar tidak pergi. Tatapannya yang memohon kepadaku membuat ku berhenti melangkah.
             Ucapannya yang begitu dalam membuatku tak sanggup untuk meninggalkannya. Ya Tuhan, kenapa cinta ini datang di saat keadaan seperti ini… Seharusnya aku tak datang di antara dua cinta. Kenapa terjadi seperti ini… Bagaimana agar Radyt tak mencintaiku lagi…? Semua kata-kata itu memenuhi pikiranku.
             Selingkuh itu memang indah diawalnya saja. Sebenarnya itu sangat menyakitkan bagiku karna semua wanita ingin disayangi oleh kekasihnya dengan tulus. Begitu semua sudah terbongkar, rasa sakit pun dihati tak dapat dihindari. Rasa pedih itu menusuk ke dalam relung hati.
              Aku disalahkan, aku dicaci, aku dihakimi.
              “Wanita perebut…!”
              “Dasar gak tau diri…!”
              “Murahan…!”
         Aku hanya bisa menangis dalam kepedihan yang aku rasakan. Aku tidak boleh seperti ini terus menerus.
 Bagaimana caranya aku harus menghindarinya jika setiap hari aku terus beretemu dengannya di kelas. Cinta… membuat semua orang terpengaruh.  Namun, aku telah bertekat,  aku.. harus bisa melupakannya. Dan akan aq buktikan kepada siapa pun yang memandangku sebelah mata. Bahwa aq bukan wanita murahan.
 Tapi… ini semua karena cinta…

0 komentar :

Posting Komentar